CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

ninud ituuu...

..NADIA PUTRI..

Sabtu, 13 September 2008

Bumi Makin Panaasss!

tahukah kamu, salah satu penyebab global warming adalah ditemukannya mesin?
Revolusi Industri
wajah dunia berubah semenjak revolusi industri di Inggris. Revolusi industri ditandai dengan ditemukannya mesin. sejak ditemukannya mesin, manusia dapat menciptakan barang dengan cepat dan jumlah besar.
tidak hanya untuk pabri, mesin juga digunakan untuk kendaraan, seperti mobil, sepeda motor, kapal, juga pesawat terbang. padahal kan mesin-mesin itu memerlukan bahan bakar minyak bumi. semakin banyak mesin digunakan, semakin besar pula kebetuhan akan minyak bumi, dan juga semakin besar asap sisa pembuangan pembakaran. duuh? global warming euy!

Kendaraan Penyumbang Terbesar
saat ini, kendaraan didunia lebih kurang 3 miliar buah. tiap hari kendaraan membakar bensin dan solar. knalpotnya berton2 menghasilkan karbon dioksida ke udara. selain menghasilkan karbon, kendaraan kan juga menghasilkan racun yang membahayakan tubuh kita!

Bergugurnya para Penjaga
sebenarnya bumi memiliki penjaga yang tangguh yang siap menyerap karbon dioksida, yakni pepohonan, lalu mengolahnya menjadi oksigen yang kita butuhkan untuk bernapas.
namun sayang, manusia semau-maunya menebangi pohon untuk kepentingannya, atau membuka hutan untuk tempat pemukiman dan industri. akibatnya hutan sebagai paru2 dunia semakin menyusut sehingga karbon dioksida yang diserap dan diolah menjadi oksigen menjadi sedikit.

sedih banget yah? lantas apa yang bisa kita lakukan? hmmm...

0 komentar: